Services

outbond-bogor

Proses mencari pengalaman melalui kegiatan di alam terbuka sudah sejak zaman Yunani kuno. Pendidikan melalui kegiatan alam terbuka ini mulai dilakukan pada tahun 1821 saat didirikannya Round Hill School.

Kegiatan di alam terbuka Dewasa ini sangat populer, banyak perusahaan besar maupun skala kecil memanfaatkan Outbound sebagai program pengembangan eksekutip.

Kegiatan Outbound dapat dilakukan dengan durasi Half Day / One day program dengan lokasi kegiatan yang presentativ seperti Talaga Cikeas Sentul – Bogor, Puncak, Bandung

Begitu trendnya Outbound kegiatan ini sekarang bentuknya tidak hanya sebagai training namun juga menjadi kegiatang Outing, refreshing atau event apapun yang dilakukan di luar ruang.

METODA BELAJAR

  • Experiential Learning
    Memiliki ciri learning by doing
  • Quantum Learning
    Partisipasi dua arah, mengikuti pelatihan dengan perasaan enjoy menstimulasi unsure demokratis, kesempatan dan kebebasan untuk mengungkapkan pendapat.
  • Observasi
    Setiap Fasilitator akan mengamati proses pada setiap peserta / kelompok sebagai data pendukung untuk proses review materi pelatihan yang di hubungkan dengan aplikasi di tempat kerja, agar memudahkan proses interralisasi dan penghayatan diri dalam diri peserta.

MEDIA BELAJAR

Media pembelajaran yang digunakan pada pelatihan ini adalah media Outdoor & Indoor yang memampaatkan sebagai implementasi dari pelatihan Indoor dan materinya disesuikan dengan obyektif dari pelatihan, disesuikan kedalam dimensi dimensi dan kemudian dirancang kedalam materi pelatihan yang khusus untuk media Outdoor & Indoor.

Materinya dirancang mulai dari tantangan yang memiliki kreteria mudah, sedang dan sukar.

GOALS

  • Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta memiliki kemampuan dalam melakukan kerjasama :
    Going together is a good beginning
    Keeping together is a good progress
    Working together is a good success
  • Menyadari dan mengenal kelebihan maupun kelemahan diri pribadi dan orang lain.
  • Menyadari dan memahami pentinggnya perubahan sikap sebagai suatu hal yang tidak bisa dihindari.
  • Siap terhadap perubahan padigma baru dalam bekerja Sebagai anggota team.
  • Menyadari pentingnya kemampuan komunikasi dan menyadari perlunya kerjasama yang baik antar individu maupun kelompok untuk meraih hasil yang maksimal.
  • Menyadari pentingnya komitmen bersama bahwa mereka adalah team kerja solid, yang dilandasi nilai nilai saling memeahami dan saling percaya.